Suntikan Racun Lebah Bisa Obati Sakit Punggung?

Menurut hasil penelitian terbaru di Inggris, suntikan racun lebah ternyata bisa menyembuhkan sakit punggung dengan cara mengurangi peradangan.

suntikan racun lebah

Terapi ini berakar pada pengobatan tradisional kuno, dimana sengatan lebah digunakan untuk mengobati berbagai penyakit. Tapi, racun lebah ternyata juga bisa menjadi alat yang efektif dalam kedokteran modern.

Sebuah studi analisis oleh para peneliti dari University of Exeter, Inggris, menemukan bahwa racun lebah mengandung senyawa yang dapat mengurangi nyeri sendi. Percobaan lain, yang dilakukan oleh University of North Carolina, AS, juga turut meneliti efek dari racun lebah pada sakit punggung dan kaki.

Menurut para ilmuwan, racun lebah mampu mengurangi rasa sakit hingga dua per tiga. Tetapi, karena jenis pengobatan lain juga digunakan dalam penelitian ini, tampaknya masih sulit untuk menentukan dengan tepat seberapa besar efek bermanfaat yang dihasilkan oleh racun lebah itu sendiri.

Kepada Dailymail.co.uk, seorang juru bicara dari badan amal Arthritis Research UK mengatakan, “Ada banyak bukti anekdot bahwa racun lebah dapat digunakan untuk mengobati inflamasi arthritis dan juga mengurangi rasa sakit yang terkait dengan arthritis.” (jay)

BACA JUGA: Inilah Rahasia Sukses Beyonce Turunkan Bobot 25 kg Pasca Hamil!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes