Tekan Nafsu Makan

Tekan Nafsu Makan dengan Perhatikan Peralatan Makan

Otak memainkan peran besar dalam menambah atau menurunkan nafsu makan. Ya, otak kita akan memproses penilaian secara lebih halus tentang makanan, bahkan sebelum kita mengambil atau menggigit makanan tersebut.

Tired eating

Menurut penelitian, faktor-faktor seperti peralatan yang Anda gunakan untuk makan dapat mempengaruhi selera makan Anda.
Dalam sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Flavour, para peneliti menemukan bahwa ukuran, berat, bentuk, dan warna peralatan makan dapat memainkan peran dalam menambah nafsu makan Anda.

Studi ini terdiri dari 3 percobaan menggunakan 100 siswa sebagai responden. Hasilnya, banyak peserta yang lebih bernafsu mengonsumsi makanan manis ketika mereka menggunakan menggunakan sendok ringan (sendok yang biasa digunakan untuk hidangan penutup). monster beats amazon australia Saat mereka menyantap makanan yang mempunyai rasa asin, mereka jauh lebih bernafsu menggunakan pisau atau garpu, bukannya sendok. Mereka juga semakin lebih banyak memakan yoghurt ketika mereka menggunakan sendok plastik ringan warna putih, dan tak berselera jika sendok mereka berwarna hitam.

Hal ini merupakan efek dari lingkungan yang berdampak pada perilaku makan kita. Vanessa Harrar, salah satu peneliti yang terlibat dalam studi ini berpikir bahwa hasil penelitian ini bisa membuat Anda meningkatkan atau menurunkan kebiasaan makan Anda. “Sementara wilayah penelitian ini masih sempit, saya akan menyarankan bahwa perubahan besar dapat mengubah perilaku makan yang sehat dan lebih baik lagi,” ungkapnya yang di jawab melalui sebuah e-mail. “Misalnya sendok, garpu, pencahayaan, nfl jerseys reddit for sale near me musik, atau menu makanan itu sendiri semuanya harus membantu Anda keluar dari kebiasaan buruk,” tambahnya.

Sekiranya hasil penelitian ini dapat berguna ketika orang ingin menambah nafsu makan atau menekan nafsu makannya. Hal ini adalah bagaimana tentang meminimalisir untuk mengubah kebiasaan cara makan yang buruk. “Melanggar kebiasaan lama sangat sulit, tapi tidak ada salahnya dengan mencoba peralatan-peralatan yang bisa menambah atau menekan nafsu makan kita baik dari segi bahan, ukuran, dan warna dari peralatan tersebut,” kata Harrar.

Apa yang kita makan, berapa banyak, dan kapan kita memakannya dapat dengan cepat menjadi perilaku konsumtif yang dapat mempengaruhi kesehatan Anda. Tetapi, monster beats audio beats adidas meskipun kedengarannya sederhana, peralatan makan pun ternyata juga dapat mengubah perilaku makan Anda. Penelitian ini tentunya dapat meningkatkan kesadaran Anda pada saat makan.

BACA JUGA: Ladies, Mengapa Lemak di Pinggul Dan Paha Susah Hilang?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes