Tip Berlari ala Marcelino Lefrandt

Siapa yang tak kenal dengan Marcelino Lefrandt? Pria berusia 38 tahun itu dikenal sebagai aktor laga yang melambungkan namanya lewat karir model.

Tip-Berlari-ala-Marcelino-Lefrandt

Selain menguasai seni beladiri Judo, Marcelino juga senang dengan olahraga lari. Baginya, lari merupakan salah satu olahraga terbaik untuk mengikis timbunan lemak tubuh.

Berikut 4 tip berlari ala Marcelino Lefrandt yang juga seorang Spoke Person Yayasan Jantung Indonesia ini:

Motivasi

Ini merupakan hal yang paling sering menjadi masalah bagi Anda yang terserang rasa malas. Jika Anda berkeinginan kuat ingin mendapatkan manfaat kesehatan, menurunkan berat badan, atau mengurangi stres, Anda sebaiknya mulai menguatkan motivasi untuk berlari.

Ubah mindset

Mindset dan motivasi memang saling mendukung. Mulai sekarang, Anda harus menerapkan mindset seperti “kita pasti bisa.” Jika Anda bisa menerapkannya dan berpegang teguh, Anda bisa berlari sejauh mungkin.

Kondisi fisik

Bagi Anda yang masih merokok, sebaiknya berhenti! Seperti yang kita tahu, merokok punya banyak efek buruk bagi kesehatan. Rokok membuat kapasitas paru-paru menyerap oksigen berkurang. Kerja jantung dan paru-paru cukup berat bila tetap merokok.

Konsumsi makanan berserat

Menurut Marcelino, konsumsi makanan berserat ditambah makanan rendah minyak bisa melancarkan aliran darah lancar. Mengonsumsi makanan berserat juga bermanfaat bagi kesehatan jantung. Serat bisa diperoleh dari makanan seperti jagung, kacang hitam, kacang merah, kacang buncis, alpukat, dan beras merah.

Well, selamat mencoba guys!

BACA JUGA : Inilah Manfaat Makanan Berserat pada Metabolisme Tubuh

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes