Waspada, Remaja Obesitas Berisiko Gagal Ginjal

Menurut penelitian dari Sheba Medical Centre, Israel, remaja yang kelebihan berat badan dan obesitas berisiko terserang gagal ginjal.

Para ilmuwan menemukan bahwa remaja berisiko 6 hingga 19 kali terkena end-stage renal disease (ESRD), gagal ginjal kronis dalam 25 tahun mendatang. Gagal ginjal kronis terjadi ketika ginjal tidak mampu menyaring racun dan limbah dari darah secara memadai.

Anak-anak dan remaja dengan indeks masa tubuh (BMI) yang tinggi seringkali mengalami obesitas ketika dewasa, yang berisiko lebih besar terkena penyakit kronis lainnya, misalnya diabetes. nfl jerseys ranked custom 2

Tak hanya itu, ilmuwan juga menemukan bahwa remaja 17 tahun yang kelebihan berat badan berisiko enam kali terserang ESRD diabetik. Sementara itu, remaja 17 tahun yang sudah obesitas berisiko 19 kali terkena pernyakit yang sama.

“Dalam penelitian nasional jangka panjang ini, kelebihan berat badan dan obesitas di usia 17 tahun berkaitan sangat erat dengan ESRD di masa depan, meski risiko absolut untuk terserang ESRD masih rendah,” ujar Dr. Asaf Vivante, michael kors apple watch band activity tracker seperti dikutip DailyMail.co.uk.

Tim Sheba Medical Centre meneliti catatan medis sebanyak 1,2 juta remaja berusia 17 tahun dalam kurun waktu Januari 1967 sampai Desember 1997.

Bila dibandingkan dengan remaja berbobot normal, remaja yang kelebihan berat badan dan obesitas mengalami peningkatan risiko terserang gagal ginjal, dengan rata-rata 6,08 dan 13, nfl jerseys reddit for sale near me 2 40 kasus per 100.000 orang. (jay)

BACA JUGA : Ejakulasi Dini, Atasi dengan 3 Cara ini!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes