hubungan seks

Wow, Hubungan Seks Bisa Turunkan Berat Badan Lho!

Seperti halnya aktivitas fisik lain, hubungan seks dapat membakar kalori. Namun, apakah hubungan seks dapat membantu menurunkan berat badan?

hubungan seks

Seperti dikutip dari laman The Health Site, Senin (02/03), hasil penelitian yang dilakukan University of Quebec di Kanada menunjukkan bahwa wanita akan membakar sebanyak 3,1 kalori per menit, sementara pria 4,2 kalori per menit saat melakukan hubungan seks. Jadi, untuk membakar 100 kalori akan membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

Dalam penelitian yang diterbitkan di jurnal PLoS One ini mengatakan bahwa hal ini tentu lebih menyenangkan daripada melakukannya dengan treadmill untuk menurunkan berat badan. Dengan berhubungan seksual selama 30 menit, hal itu sama dengan latihan intensitas sedang seperti tenis atau bersepeda.

Karena dapat membakar kalori, kegiatan ini dapat Anda masukkan dalam program penurunan berat badan. Selain dapat menurunkan berat badan,manfaat lain dari berhubungan seks antara lain meningkatkan mood, melancarkan aliran darah, dan membantu mendapatkan tidur yang berkualitas.

So, berhubungan seks secara teratur dapat menurunkan berat badan. Namun untuk mendapatkan hasil yang optimal, sebaiknya menggabungkannya dengan kegiatan fisik lain seperti lari, angkat beban, atau yoga. (ctr)

BACA JUGA: Rutin Konsumsi Kopi Bisa Mencegah Penyakit MS?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes