sixpack

Ketahui Sebab Anda Tidak Dapat Raih Pahatan Sixpack!

Apakah Anda termasuk pejuang-pejuang sixpack? Ya, pejuang yang ingin membentuk tubuh Anda semakin proporsional lengkap dengan pahatan sixpack di perut Anda. Jika ya, tentunya untuk mewujudkannya diperlukan pengorbanan tenaga, waktu, bahkan hingga materi. Memang benar, banyak yang mengatakan bahwa membentuk perut sixpack tidaklah gampang.

Training Sixpack

Hal ini dikarenakan, sixpack termasuk otot besar yang bila mana Anda menginginkannya, maka Anda perlu membakar habis lemak yang menutupi dinding perut Anda.

Pertanyaannya, mengapa saya yang sudah lama latihan tidak kunjung mendapatkan sixpack di perut? Apakah ada yang salah dengan metode latihan atau diet saya? Lantas apa yang harusnya saya lakukan?

Pertanyaan tersebut begitu banyak Anda temukan dalam media sosial kebugaran atau tanya jawab Anda dengan pelaku kebugaran profesional. Maka, jawaban mereka hampir sama, yakni:

Yang membuat gagal adalah, Anda hanya dibutakan oleh niat ingin membentuk perut sixpack. Coba jika niat Anda ingin mengubah dan menerapkan pola hidup sehat, maka perut sixpack akan menghampiri dengan sendirinya selama Anda mengupayakan dan menjunjung tinggi pola hidup sehat Anda

Hal yang Tak Boleh Anda Lakukan untuk membentuk Sixpack

Pola hidup sehat ini mempunyai arti yang sangat luas. Hal ini bisa meliputi kebiasaan sehat dengan latihan di gym, berolahraga, dan menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk. Bisa juga, dengan memperhatikan pola makan Anda, dan metode diet Anda. Jika semua itu Anda perhatikan dalam setiap urat nadi kehidupan Anda, maka bukan tidak mungkin Anda bukan hanya mendapatkan sixpack saja, melainkan juga pembentukan otot pada bagian tubuh lainnya. Berikut adalah beberapa kebiasaan yang membuat Anda gagal mendapatkan sixpack!

Sixpack Gambar

Sit-up Setiap Kali Latihan
Sit up memang dapat memberikan tone pada otot perut Anda, tapi latihan ini tidak akan mengikis lapisan lemak yang menutupi otot perut Anda. Daripada membuang-buang waktu, lebih baik Anda luangkan waktu untuk melakukan kombinasi latihan beban dan kardio.

Mengonsumsi Karbohidrat Olahan
Jika Anda suka mengonsumsi roti putih pada waktu sarapan, sebaiknya ganti roti Anda dengan roti gandum utuh. Anda juga bisa mengganti nasi putih dengan nasi merah. Dengan kandungan seratnya, hal ini akan membuat perut kenyang lebih lama.

Melewatkan Waktu Makan
Maksud Anda sih ingin mengolor waktu makan dengan tujuan diet, namun dengan melewatkan waktu makan akan membuat sebaliknya. Kebiasaan ini akan membuat Anda akan merasa sangat lapar yang berakhir dengan makan berlebihan. Akhirnya tubuh Anda akan mengasup lebih banyak kalori dan memicu timbunan lemak.

Ngemil di depan TV
Penelitian yang dilakukan University of Ohio menyebutkan, orang yang melakukan kebiasaan ngemil di depan tv akan dengan cepat menumpuk 10 persen lemak di perut. Bahkan 10 persen lemak yang bertambah itu ditumpuk hanya dalam jangka waktu 2 jam.

Terlalu Stres
Rasa panik, cemas, takut, atau stres akan menaikkan hormon kortisol. Hormon ini akan memberikan efek domino yang negatif pada tubuh karena Anda akan jadi mudah sekali lapar dan metabolisme tubuh melambat. Alhasil, perut semakin buncit dan lingkar pinggang pun melebar.

Selama ini, kita hanya mengenal sit-up sebagai latihan paling ampuh untuk membentuk sixpack. Padahal Tidak! Alangkah baiknya jika Anda melakukan sit-up dengan banyak variasi. Jika Anda tetap saja melakukan sit-up klasik 500 kali, maka hal itu akan percuma.

Banyak latihan-latihan sederhana (selain sit-up), yang bisa Anda jadikan rekomendasi untuk membentuk sixpack Anda. Berikut adalah gerakan-gerakan tersebut!

Workout Abs

Singkatnya,
Latihan-latihan di atas disesuaikan dengan masing-masing bagian otot pembentuk sixpack. Hal ini tentunya akan memaksimalkan pembakaran lemak pada masing-masing bagian dinding perut Anda. Lakukan latihan-latihan di atas dengan rutin dengan repetisi semampu Anda melakukannya.

Untuk membantu Anda DAPAT perut sixpack, Anda bisa download ebook GRATIS ini dilengkapi dengan panduan latihan dalam program fitnes Anda. Download DI SINI.

banner-DF-Ebook

Lakukan Ini untuk Maksimalkan Pembentukan Sixpack Anda!

Jaga Pola Makan
Latihan saja tidak akan memberikan hasil maksimal jika pola makan Anda masih sembarangan. Imbangi latihan tersebut dengan pola makan rendah lemak dan tinggi protein. Kurangi mengonsumsi makanan yang manis-manis, dan tingkatkan konsumsi protein baik dari sumber hewani dan nabati.

Jangan Lewatkan Sarapan
Sebuah studi di University of Massachusetts (AS) mengatakan bahwa pria yang sarapan setiap hari memiliki peluang yang lebih besar mendapatkan perut sixpack dibandingkan orang yang melewatkan sarapan. Hal ini terjadi karena orang yang terbiasa sarapan lebih mungkin untuk mengendalikan nafsu makannya dan terhindar dari porsi makan yang membabibuta di siang hari.

Suplementasi adalah Solusi
Jika Anda ingin memaksimalkan pembentukan sixpack, maka mengonsumsi suplemen adalah cara untuk memaksimalkannya. Suplemen ini berguna untuk memenuhi nutrisi yang tidak bisa Anda dapat hanya melalui makanan. Jika Anda bingung untuk memilih suplemen terbaik, maka Iso Cool dari Ultimate Nutrition adalah jawabannya. Whey protein merupakan isolate 100% murni dengan 0 gr gula dan 0 gr lemak yang berguna untuk membantu Anda membentuk otot bebas lemak, termasuk sixpack Anda.

Tidur Cukup
Terapkan kebiasaan tidur cukup untuk mendapatkan perut sixpack. Tubuh membutuhkan 7-8 jam tidur untuk fase pembentukan dan pemulihan otot. Penelitian menyebutkan, jika Anda kurang tidur selama 3 hari berturut-turut maka sel-sel otot akan menjadi resisten terhadap hormon insulin. Hal ini menyebabkan penimbunan lemak di sekitar perut Anda dengan memperlambat metabolisme dan meningkatkan nafsu makan.

Apakah Anda menyukai informasi-informasi artikel sejenis dengan ini? Jika ya, daftarkan diri Anda untuk berlangganan newsleter dari DuniaFitnes.com. Klik disini. (gie)

Sumber gambar latihan: yeahwetrain.com

BACA JUGA: Jangan Asal Konsumsi, Kenali Apa Itu Bubuk Protein!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes