suplemen bangun kekuatan fisik

4 Suplemen Pembangun Kekuatan Fisik

Kami menyadari bahwa uang Anda begitu berharga. Sebagai pengguna suplemen, Anda tentunya ingin memastikan bahwa Anda berinvestasi pada produk yang akan membantu Anda untuk mendapatkan kekuatan dan ukuran tubuh ideal. Anda tidak perlu menghabiskan uang Anda dengan ribuan merek minuman berenergi yang menimbulkan ketergantungan. Dan jika Anda ingin memiliki tubuh super size sekaligus bisa menikmati kesehatan, Anda harus memulainya dengan 4 suplemen berikut ini:

1. Suplemen Green Food

Green Powder

Mengonsumsi suplemen ini akan membantu Anda mengurangi kekurangan gizi yang terjadi karena latihan yang keras. Kebanyakan atlet tidak makan cukup sayuran. Konsumsilah suplemen berbasis pangan yang menyediakan berbagai vitamin, mineral, fitonutrien, enzim dan nutrisi tumbuhan pada tubuh. Suplemen semacam ini kerap dijadikan polis asuransi untuk memastikan Anda telah mengonsumsi jumlah yang sesuai, yaitu ketika Anda tidak makan 5-10 porsi sayuran.

2. Minyak Ikan

Fish Oil 250

Minyak ikan atau fish oil adalah suplemen yang sangat penting untuk setiap orang yang wajib dikonsumsi. Fish oil adalah salah satu suplemen yang paling banyak dipelajari di dunia dan Anda akan dengan mudah menemukan penelitian dari dokter atau ahli gizi.

Minyak laut juga kaya omega-3 yang mengandung asam eicosapentaenoic (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA). Dua asam inilah yang memainkan peran penting dalam fungsi otak dan dikenal untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Asam tersebut mengandung sifat anti-peradangan dan senyawa yang menyerupai hormon yang mempengaruhi hampir setiap sistem dalam tubuh.

3. Whey Protein

Whhey Protein

Whey protein memberikan berbagai manfaat luar biasa untuk memenuhi nutrisi pasca latihan. Whey protein merupakan suplemen yang paling efisien untuk mendapatkan jumlah yang sesuai untuk memenuhi kebutuhan protein dalam diet seseorang. Whey protein merupakan sumber protein yang berkualitas tinggi, aman bagi banyak orang alergi atau intoleran terhadap laktosa dan menyediakan beribu asam amino esensial. Di bawah ini adalah daftar singkat dari manfaat whey protein:

    • • Membantu membangun jaringan otot

 

    • • Meningkatkan kekuatan

 

    • • Membantu menghancurkan lemak

 

    • • Memiliki sifat anti-kanker, seperti glutathione

 

    • • Dapat membantu mengurangi kolesterol

 

    • Dapat membantu mengurangi tekanan darah

Konsumsilah sekitar 20 gram pada 30-60 menit sebelum latihan atau di antara waktu makan.

4. Branched-Chain Amino Acid (BCAA)

bcaa

BCAA terdiri dari tiga asam amino yaitu: L-leucine, L-isoleucine dan L-valin. BCAA adalah salah satu sembilan dari asam amino esensial (EAAs) bagi manusia, mengandung 35% dari asam amino esensial untuk protein otot. BCAA berguna dalam mengurangi kerusakan jaringan otot meningkatkan sintesis protein dan daya tahan. BCAA ini lebih cepat dicerna daripada kebanyakan sumber protein lainnya seperti ayam, ikan, dan telur. Hal inilah yang membuat BCAA menjadi suplemen yang sangat optimal untuk memenuhi nutrisi pasca-latihan, mempercepat pemulihan, meningkatkan pertumbuhan otot, dan membakar lemak. Konsumsilah sekitar 5-10 gram sebelum dan sesudah latihan.

Selalu jaga kekuatan fisik Anda setelah latihan dengan suplemen tersebut dan pola makan dan istirahat yang cukup. Semoga bermanfaat. (mee)

BACA JUGA: Tanaman Herbal Penghilang Plak Di Pembuluh Arteri

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes