cara diet cepat

Cara Diet Cepat dengan Maksimalkan Pembakar Lemak Terbaik

Cara diet cepat salah satunya adalah dengan dibantu penggunaan suplemen pembakar lemak. Bagaimana cara mendapatkan manfaat yang maksimal dari suplemen ini?

Kebanyakan orang mungkin akan berharap bisa mendapatkan hasil yang cepat dalam setiap program fitnes. Entah itu mengurangi kadar lemak berlebih, atau meningkatkan kekuatan dan massa otot dengan cepat.

Berbagai cara sudah dilakukan. Dan yang paling wajib adalah mengatur pola makan (diet), latihan, dan istirahat.

Demikian juga dengan suplementasi. Tidak sedikit fitnes mania yang menambahkan suplemen dalam setiap programnya.

Mereka yang ingin memangkas kadar lemak berlebih dalam tubuh, maka mereka akan menambahkan suplemen pembakar lemak untuk membantu cara diet cepat mereka.

Namun, setelah berlatih sekian lama dibarengi dengan suplementasi, beberapa diantara mereka merasa ada yang belum berhasil. Apakah Anda juga merasakan demikian? Sudah mengonsumsi suplemen pembakar lemak tapi lemak masih belum terkikis?

Hal ini ada beberapa kemungkinan. Antara lain salah memilih suplemen atau memang belum mampu memanfaatkan suplemen?

Perkembangan yang belum terlihat bukan hanya dari suplemen saja, melainkan banyak faktor lain yang juga bisa mempengaruhinya.

Yang perlu ditekankan di sini adalah, suplemen pembakar lemak bukan merupakan pil ajaib untuk membantu menghilangkan lemak hanya dalam semalam. Bukan!!

Suplemen sendiri adalah tambahan nutrisi yang tidak atau kurang Anda dapat dari makanan sehari-hari (real food).

Suplemen pembakar lemak bertugas untuk memaksimalkan program diet maupun latihan yang Anda lakukan.

Lalu bagaimana cara memaksimalkan peran suplemen pembakar lemak sebagai cara diet cepat?

1. Sesuaikan Makanan dengan Jenis Pembakar Lemak Anda

cara diet cepat

Tidak semua jenis suplemen pembakar lemak itu sama. Pun demikian, masing-masing suplemen tersebut tidak harus digunakan dengan cara yang sama.

Misalnya, pembakar lemak tertentu bekerja lebih baik ketika Anda mengonsumsinya dalam keadaan perut kosong. Sementara pembakar lemak jenis lain ada yang lebih maksimal apabila dikonsumsi setelah tubuh sudah terasupi makanan.

Inilah sebabnya mengapa menyesuaikan makanan sangat penting sebagai cara memaksimalkan hasil pembakaran lemak Anda.

Contohnya adalah Yohimbe, bahan ini ditemukan pada banyak suplemen pembakar lemak yang ada dipasaran. Di beberapa studi dikatakan bahwa suplemen ini dapat bekerja maksimal jika dikonsumsi dalam keadaan perut kosong, sementara studi lain tidak.

Apabila pembakar lemak Anda mengandung yohimbe, maka sebaiknya mengonsumsi makanan terlebih dahulu, terutama lemak. Mengapa? Karena lemak bisa menunda pergerakan makanan melalui perut dan akan membantu memperbaiki penyerapan dalam tubuh Anda.

Dan ingat, suplemen bukanlah pengganti makanan. Nutrisi terbaik adalah dari real food.

Jika Anda selalu menambahkan suplemen dalam setiap program, ingat selalu untuk tetap mengonsumsi makanan yang sehat. Pembakar lemak bukanlah pil ajaib yang bisa membantu menghilangkan semua makanan yang telah Anda konsumsi.

2. Cara Diet Cepat dengan Latihan yang CERDAS

cara diet cepat

Apabila Anda dalam program penurunan berat badan, maka latihan adalah yang WAJIB dilakukan.

Tapi seperti kebanyakan yang sudah dijabarkan pada artikel-artikel sebelumnya, menurunkan berat badan bukan hanya berlatih dengan keras saja, tapi juga dengan CERDAS. Termasuk dalam penggunaan suplemen pembakar lemak.

Ketika Anda sudah menggunakan suplemen ini, besar kemungkinan Anda juga akan melakukan defisit kalori sebagai cara diet cepat Anda. Ini berarti, tubuh Anda akan membakar lebih banyak kalori daripada kalori yang masuk.

Salah satu efek dari metode ini (defisit kalori) terlebih jika dilakukan secara berkepanjangan, alih-alih menurunkan berat badan, bisa jadi justru akan membuat metabolisme tubuh Anda terganggu. Padahal, metabolisme sangat diperlukan dalam setiap program penurunan berat badan.

Lalu bagaimana cara diet cepat tanpa harus mengalami efek di atas? Yaitu dengan menggunakan suplemen pembakar lemak terbaik seperti Ultra Ripped Fast Acting Formula.

Penggunaan suplemen seperti ini akan sangat BANTU menjaga metabolisme tubuh Anda tetap tinggi meskipun sedang dalam program diet.

Dan tentu saja, berlatih dengan cara yang cerdas. Latihan tidak harus setiap hari dilakukan atau harus berlari sejauh yang Anda bisa setiap hari.

Sesuaikan penggunaan suplemen pembakar lemak ini dengan program latihan Anda untuk membakar lebih banyak kalori dan memperbaiki metabolisme tubuh Anda.

Program latihan sendiri Anda bisa melakukan latihan yang cukup singkat (waktu) namun sangat intens seperti HIIT (High Intensity Interval Training) atau mengurangi waktu istirahat setiap setnya.

Intinya adalah suplemen pembakar lemak terbaik ini akan sangat membantu ketika tubuh Anda mengalami defisit kalori. Sebab itu sangat direkomendasikan bagi Anda agar menambahkan suplemen pembakar lemak pada saat melakukan program diet.

3. Timing Konsumsi Suplemen Pembakar Lemak sebagai Cara Diet Cepat

cara diet cepat

Aspek lain yang perlu Anda pertimbangkan ketika ingin mengonsumsi suplemen pembakar lemak adalah waktu konsumsinya.

Konsumsi suplemen pada waktu yang tepat akan membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari penggunaan suplemen itu sendiri.

Misalnya, jika Anda mengonsumsi pembakar lemak untuk membantu mengurangi nafsu makan, maka konsumsilan suplemen tersebut sebelum Anda makan pertama pada hari itu.

Selain itu, pada umumnya pembakar lemak juga mengandung bahan untuk menambah energi tubuh. Karena itu Anda juga dapat mengonsumsinya sekitar 30-60 menit sebelum berangkat latihan. Cara ini akan mampu membangkitkan energi Anda selama latihan dan membuat performa Anda semakin maksimal.

Tapi ini akan berbeda jika waktu latihan Anda adalah pada pagi hari. Penggunaan suplemen ini bisa Anda lakukan sebelum latihan, dan dosis selanjutnya adalah dikonsumsi pada sore hari. Ini bertujuan untuk mengurangi nafsu makan Anda pada saat malam hari serta membari Anda suntikan energi saat mengakhiri hari.

Bagaimana penggunaan suplemen ketika tidak berlatih? Jika demikian, Anda bisa manfaatkan suplemen sebagai penambah energi dan penekan nafsu makan. Tetap gunakan suplemen dan beri jarak antara 5-7 jam.

Ingat, rekomendasi dosis untuk setiap pembakar lemak dapat berbeda-beda. Karena itu baca label suplemen dengan seksama terlebih dahulu sebelum Anda menggunakannya.

4. Ketahui Jadwal Tidur Anda

cara diet cepat

Kenapa harus mengetahui waktu tidur?

Seperti yang sudah dikatakan pada beberapa artikel sebelumnya, kehilangan waktu tidur yang cukup dapat menjadi gangguan pada setiap program fitnes Anda, tak terkecuali program memangkas lemak.

Bahkan, hasil studi terbaru yang diterbitkan dalam Partial Sleep Deprivation Reduces the Efficacy of Orexin‐A to Stimulate Physical Activity and Energy Expenditur (2017) mengatakan, kurang tidur dapat mengurangi jumlah kalori yang dibakar pada saat latihan. Dan memang, sudah banyak studi yang membuktikan efek samping tersebut.

Anda mungkin akan berpikir bahwa menggunakan suplemen pembakar lemak akan dapat membantu ‘membayar’ meningkatkan pembakaran kalori karena kebiasaan kurang tidur Anda. Ingat, usaha Anda ini akan sia-sia. Kenapa tidak fokus pada bagaimana cara mendapatkan waktu tidur yang berkualitas?

Waktu tidur yang cukup akan meningkatkan metabolisme alami tubuh Anda. Sehingga penggunaan suplemen bukan sebagai kompensasi akibat kebiasaan buruk kurang mendapatkan waktu tidur.

Cukup tidur pada saat malam hari juga akan membantu Anda merasa lebih baik setiap hari dan membantu Anda untuk terus termotivasi, berlatih lebih keras, dan tetap fokus pada program pembakaran lemak Anda.

Selain itu, kebanyakan orang akan merasakan efek stimulan pada suplemen pembakar lemak (kafein) selama kurang lebih enam jam setelah dikonsumsi. Artinya, hindari penggunaan suplemen ini yang mepet dengan waktu tidur Anda. Misalnya, jadwal tidur Anda adalah antara jam 9-10 malam, maka sebaiknya konsumsi suplemen maksimal jam 4-5 sore.

5. Jangan Lupa untuk Tetap Terhidrasi

cara diet cepat

Yang perlu kami ingatkan lagi kepada Anda adalah, jangan pernah mengabaikan betapa pentingnya cukup minum air pada saat program penurunan berat badan.

Air sendiri sangat penting untuk kehidupan dan kesehatan yang optimal. Jika Anda mengalami kekurangan cairan, maka bisa membuat tubuh Anda kurang energi, kekuatan menurun, dan metabolisme yang buruk.

Begitu pula ketika berlatih di gym. Bila tubuh tidak terhidrasi dengan baik maka kinerja latihan Anda menjadi kurang optimal. Tapi jika tubuh Anda memiliki cairan yang cukup, Anda akan dapat berlatih lebih banyak dan lama, berlatih dengan baik, dan pastinya kalori yang terbakar akan menjadi lebih banyak.

Kecukupan air ini dapat meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk mengelola apa yang dikenal dengan ‘flesibilitas metabolik’ atau kemampuan untuk beralih antara menggunakan karbohidrat atau lemak sebagai sumber bahan bakar (energi).

Mengonsumsi air saat kadar gula darah dan insulin rendah misalnya, setidaknya 4-6 jam setelah makan baru akan meningkatkan oksidasi lemak. Ini merupakan hasil studi yang diterbitkan dalam Negative, Null and Beneficial Effects of Drinking Water on Energy Intake, Energy Expenditure, Fat Oxidation and Weight Change in Randomized Trials: A Qualitative Review (2016).

Tapi yang perlu diingat, tidak semua air perlu dikonsumsi karena ada beberapa air minum yang masih mengandung kalori tinggi. Seperti soda, jus, atau minuman beralkohol.

Dengan memaksimalkan penggunaan suplemen pembakar lemak di atas akan membantu sebagai salah satu cara diet cepat Anda guna mendapatkan bentuk tubuh ideal.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes