suplemen pembentukan otot

Cara Memaksimalkan Suplemen untuk Pembentukan Otot

Apakah Anda ingin atau sedang dalam proses pembentukan otot tubuh dan rajin pergi ke gym? Jika iya, maka latihan rutin dan menerapkan pola makan sehat adalah hal utama yang wajib dilakukan. Sudah cukup? Belum. Untuk mempercepat proses pembentukan otot yang dilakukan, konsumsi suplemen juga berperan. Meski bukan yang utama, peran suplemen cukup penting dalam mempercepat proses pembentukan otot yang Anda dilakukan.

suplemen pembentukan otot

Untuk membentuk dan mengencangkan otot tubuh, latihan beban adalah hal utama yang wajib dilakukan. Latihan beban sendiri tidak harus dilakukan di pusat kebugaran atau fitness center, tapi Anda juga bisa melakukannya di rumah atau di luar ruangan di sekitar rumah. Latihan beban yang paling mudah untuk dilakukan adalah bodyweight training, yaitu latihan yang menggunakan berat tubuh Anda sebagai beban. Latihan ini juga cukup efektif sebagai pembentuk otot jika dilakukan dengan benar dan tepat.

Setelah latihan dengan keras, maka usaha lain yang juga wajib diperhatikan adalah pola makan. Pola makan sehat dan tepat sangat berperan penting dalam pembentukan otot.

Baca di sini >> Pola Makan dan Latihan Membentuk Otot Bebas Lemak.

Selanjutnya, langkah lain adalah suplementasi. Jangan lupa bahwa suplemen berperan untuk membentuk otot. Memang, suplementasi bukan hal utama dalam pembentukan otot tubuh, namun perannya akan membantu memaksimalkan pembentukan otot.

Fungsi Suplemen dalam Pembentukan Otot

suplemen pembentukan otot

Suplemen berperan penting dalam pembentukan otot. Misalnya, salah satu bagian penting dalam pembentukan otot adalah protein. Apabila seseorang berniat untuk menurunkan berat badan, maka konsumsi protein yang cukup ketika menjalani program diet dan latihan akan dapat mencegah penyusutan massa otot. Jika asupan protein harian kita kurang, maka proses pembentukan otot akan kurang maksimal. Oleh karenanya, kekurangan asupan protein harian dapat ditambahkan melalui suplementasi.

>> 3 Suplemen Penting Maksimalkan Pembentukan Otot <<

Bagaimana Memaksimalkan Suplemen untuk Membentuk Otot?

Suplemen bukanlah pil ajaib yang bisa membantu pembentukan otot Anda dengan sangat cepat. Dalam pembentukan otot diperlukan proses. Begitu pula peran suplemen dalam pembentukan otot tetaplah memerlukan proses. Salah satu mitos dalam suplemen adalah jika ingin kekar maka harus konsumsi suplemen. Apabila tidak dibarengi dengan latihan dan diet sehat maka suplementasi untuk pembentukan otot akan sia-sia. Klik di sini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai suplemen dan dunia kebugaran terbaru.

Telah banyak yang menjual suplemen pembentuk otot di pasaran dengan beragam varian. Tentu, tiap varian suplemen memiliki fungsi dan tujuan yang berbeda. Untuk memaksimalkan hasil suplementasi, sebaiknya ketahui dahulu jenis suplemen apa yang Anda butuhkan. Apabila Anda ingin membentuk otot tubuh, maka suplemen yang perlu Anda konsumsi adalah suplemen protein dan creatine. Perlu diingat, jangan asal mengonsumsi suplemen sebelum mengetahui fungsinya.

Lalu Suplemen Apa yang Terbaik untuk Pembentukan Otot?

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, suplemen penting yang harus dipenuhi dalam pembentukan otot adalah protein dan creatine. Suplemen protein merupakan suplemen pembentukan otot favorit bagi mereka pecinta dunia fitnes. Protein sendiri merupakan ‘makanan’ utama bagi otot. Umumnya, setiap tubuh memerlukan satu gram protein per satu kilogram berat tubuh seseorang. Karena itu, konsumsi suplemen protein sangat perlu ketika protein dari makanan kurang mencukupi. Seperti halnya Prostar 100% Whey Protein dari Ultimate Nutrition, protein berkualitas tinggi untuk membentuk, memulihkan, dan mencegah penyusutan otot.

Suplemen pembentuk otot terbaik lain adalah creatine. Creatine seperti Creatine Monohydrate dari Ultimate Nutrition berperan dalam mendukung latihan berat Anda melalui kontraksi otot. Suplemen ini sangat tepat bagi Anda yang senang melakukan latihan beban untuk pembentukan otot. Creatine dikenal karena kemampuannya meningkatkan ukuran sel otot serta menciptakan tenaga yang eksplosif ketika latihan. Tentu, suplemen ini sepertinya wajib bagi Anda melakukan pembentukan otot.

BACA JUGA: Creatine, Suplemen Penambah Energi Saat Latihan

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes