suplemen untuk nyeri sendiri

Glucosamine, Nutrisi Penting untuk Menjaga Kesehatan Sendi Anda

Sudah umum diketahui bahwa sendi adalah struktur yang memungkinkan tubuh Anda bebas bergerak.

Namun, tidak sedikit yang mulai memperhatikan sendi setelah mengalami cedera atau sakit.

Pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara menjaga kesehatan sendi serta langkah yang tepat untuk mencegah kerusakan tulang rawan dengan suplementasi glucosamine.

Mengapa Kesehatan Tulang Rawan Penting Bagi Sendi Anda?

Nyeri3

Tulang rawan adalah jaringan resisten dan fleksibel yang menutupi permukaan sendi. Tulang rawan memungkinkan tulang bergesekan satu sama lain tanpa menyebabkan rasa sakit.

Tidak seperti jaringan lain dalam tubuh, tulang rawan tidak memiliki pembuluh darah sendiri. Ini berarti tulang rawan Anda tidak mampu untuk sembuh dengan sendirinya jika terjadi luka.

Lalu Bagaimana Tubuh Anda Memperbaiki Tulang Rawan?

Nyeri1

Glycosaminoglycans (GAG) merupakan molekul polisakarida panjang yang bertanggung jawab atas perbaikan tulang rawan. GAG membawa air ke dalam matriks ekstraseluler untuk mendukung pelumasan sendi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa GAG membantu meningkatkan cairan sinovial (cairan pelumas sendi).

Karena tulang rawan tidak memiliki pembuluh darah, semua nutrisi yang dibutuhkan untuk penyembuhan seperti oksigen, dipasok dari cairan sinovial ke sel-sel tulang rawan.

Baca Juga: Bunyi ‘Gemeretak’ Tulang Saat Latihan, Apakah Itu Berbahaya?

Kemudian, Seperti Apa Peran Glucosamine?

suplemen untuk nyeri sendiri

Tubuh memproduksi GAG dari glucosamine yang pada gilirannya dihasilkan dari glukosa dan glutamine. Endogen memproduksi glucosamine dengan terbatas dan mungkin tidak akan mencukupi bagi sendi untuk menyembuhkan diri.

Selain itu, jika Anda melakukan kegiatan fisik atau latihan beban, maka akan memberikan tekanan pada sendi dan ini akan mengurangi produksi glucosamine. Tentunya ini akan membuat potensi cedera pada sendi semakin meningkat.

Sintesis glucosamine juga menurun seiring dengan bertambahnya usia. Jika Anda tidak memberikan nutrisi yang dibutuhkan, maka produksi glucosamine akan semakin menipis. Glucosamine rendah maka GAG juga semakin rendah dan ini bisa meningkatkan potensi osteoarthritis.

>> Tetap Lakukan Latihan untuk Atasi Radang Sendi <<

Glucosamine dan Chondroitine, Dua Nutrisi Penting bagi Kesehatan Sendi

push up

Glucosamine adalah nutrisi alami dalam tubuh dan komponen utama dari tulang rawan Anda. Hasil beberapa studi ilmiah menunjukkan kemampuan glucosamine untuk regenerasi tulang rawan, mengurangi nyeri sendi, dan meningkatkan cairan sinovial.

Sudah banyak suplemen yang ada dipasaran mengkombinasikan glucosamine dengan chondroitin. Chondroitin masih satu kelas dengan GAG yang berperan penting dalam memperbaiki dan pelumasan tulang rawan.

Hasil studi ilmiah juga menunjukkan bahwa kombinasi glucosamine dan chondroitin sangat efektif untuk mengatasi nyeri sendi dan mencegah osteoarthritis. Simak juga artikel menarik tentang Lindungi Otot dan Sendi Anda Selama Latihan dengan Suplemen yang Tepat.

Semakin Maksimal dengan Tambahan MSM

gagal sixpack

Glucosamine dan chondroitin sebelumnya disebut sangat efektif menangani masalah sendi. Tentunya, jika ditambahkan dengan nutrisi penting lain untuk sendi pastinya akan membawa hasil yang maksimal.

Ya, nutrisi tersebut adalah Sulfonyl Methane (MSM). MSM merupakan sulfur alami yang dibutuhkan tubuh untuk membentuk asam amino methionine dan cysteine.

Asam amino sendiri merupakan pembangun protein yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perbaikan sel otot tubuh Anda, fungsi sendi yang sehat, keseimbangan hormon, serta mengoptimalkan fungsi sistem kekebalan tubuh.

MSM sendiri berperan penting dalam tubuh karena erat hubungannya dengan protein. Selain itu, MSM juga dapat membantu mengurangi peradangan dan nyeri pada sendi akibat osteoarthritis, rheumatoid arthritis, nyeri otot, kelelahan, dan nyeri punggung.

Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati

suplemen fitness

Glucosamine, chondroitin, dan MSM ini akan sangat efektif untuk menjaga kesehatan sendi Anda.Seperti Glucosamine, Chondroitin, dan MSM (GCM) dari Ultimate Nutrition yang dapat membantu Anda memiliki sendi dan tulang rawan yang sehat.

Gejala seperti bengkak, penurunan mobilitas, hingga nyeri sendi merupakan gejala awal tulang rawan yang kurang baik. Maka dari itu, alangkah baiknya untuk mencegah daripada mengobati. Salah satunya adalah dengan dukungan suplementasi GCM dari Ultimate Nutrition untuk memasok kebutuhan nutrisi sendi Anda.

[sc:GCM1 ]

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes