Inilah Suplemen Terbaik untuk Fase Bulking Anda

Apakah Anda masih asing dengan istilah bulking?

Bagi Anda fitnes mania, terlebih Anda yang sering mengikuti even body contest pastinya sudah paham mengenai istilah ini.

Ya, bulking merupakan fase dimana Anda harus menambah berat badan dan massa otot sebanyak mungkin. Baru setelah itu, Anda akan memasuki massa cutting untuk membentuk otot.

Namun pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai bulking.

Fase bulking sebenarnya dirancang untuk menambah massa otot namun membuat Anda tetap lean. Fase ini sendiri bervariasi, namun kebanyakan dilakukan selama delapan minggu.

Masalahnya adalah sebagian besar otot yang Anda dapat tidak sepenuhnya otot, melainkan juga lemak. Berikut ini empat suplemen pilihan terbaik yang dapat Anda konsumsi untuk membantu masa bulking Anda.

Baca Juga: Langkah Tepat Optimalkan Fase Bulking

1. Whey Protein

whey protein untuk latihan

Whey protein adalah salah satu dari dua protein pembentuk otot dari susu (satu lainnya adalah casein). Ini merupakan suplemen paling populer di kalangan fitnes mania. Whey protein sendiri ada dalam beberapa bentuk.

#Whey Concentrate
Protein ini biasanya mengacu pada tingkat konsentrasi tak lebih dari 90 persen. 10 persen lainnya (atau lebih) terdiri dari laktosa, lemak, dan mineral.

Whey concentrate ini sangat efektif untuk membentuk otot. Oleh karena itu, protein jenis ini sangat populer dikalangan fitnes mania.

#Whey Isolate
Isolate merupakan bentuk paling murni dari whey protein. Tingkat konsentrasinya lebih dari 90 persen. Karena lebih murni, maka protein isolate menjadi lebih rendah kalorinya.

#Whey Hydrolysate
Protein ini merupakan bentuk paling murni dari whey protein dengan kemurnian sekitar 99 persen. Protein ini memungkinkan untuk dicerna tubuh lebih cepat.

#Whey Blend
Blend merupakan kombinasi dari protein isolate dan concentrate. Campuran ini memberikan kualitas yang baik dan harga yang terjangkau.

#Weight Gainer
Protein ini mengandung kalori dan karbohidrat yang tinggi untuk membantu menambah berat badan.

>> Whey Protein, Sumber Protein Penting untuk Tubuh Ideal <<

Fungsi utama whey protein adalah untuk pembentukan otot. Dengan mengonsumsi whey protein akan efektif meningkatkan jaringan otot karena membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian Anda.

Selain itu, whey protein juga membantu meningkatkan sintesis protein otot. Konsumsi whey protein setelah latihan dapat menjaga tubuh dalam keadaan anabolik (membentuk otot).

2. Creatine

suplemen penambah energi

Creatine merupakan suplemen yang paling sering diteliti dalam industri muscle building. Alasan utama adalah karena cara kerjanya. Menambahkan creatine saat masa bulking adalah pilihan yang bijak.

Perlu dicatat, bahwa suplemen creatine tidak hanya hadir dalam bentuk powder, dan creatine monohydrate adalah yang paling sering diteliti dan direkomendasikan. Seperti Creatine Monohydrate dari Ultimate Nutrition yang tepat beri Anda tambahan tenaga dan ukuran otot.

Seperti disebutkan sebelumnya, creatine membantu memberikan tambahan energi hingga 12 persen. Tentunya, peningkatan energi dan stamina ini akan membuat latihan Anda semakin maksimal untuk membentuk otot.

Selain menambah tenaga, keuntungan lain yang didapat dengan mengonsumsi creatine adalah meningkatkan ukuran sel otot Anda. Sehingga sangat efektif untuk menambah massa otot bebas lemak.

3. Beta Alanine

LatihanHL

Beta alanine mungkin masih kalah populer dibanding whey protein dan creatine. Namun, manfaat yang diberikannya juga tak kalah.

Beta alanine sangat tepat dikonsumsi sebelum latihan. Kombinasi beta alanine dan creatine akan semakin meningkatkan intensitas latihan Anda. Begitu juga yang terdapat pada suplemen Beta K dari Ultimate Nutrition. Kombinasi beta alanine dan kre-alkalyn bantu tingkatkan energi dan massa otot dengan cepat.

Fungsi utama dari beta alanine adalah meningkatkan daya tahan otot hingga 2,5 persen. Suplemen ini juga membantu menunda kelelahan yang berpotensi membuat durasi latihan Anda lebih lama. Dengan fungsinya tersebut, beta alanine akan membantu meningkatkan massa otot.

4. Protein Casein

protein shake

Meskipun sama-sama protein, whey protein maupun casein merupakan 2 sumber protein yang unik dan masing-masing memberikan keuntungan.

Protein casein adalah protein yang lebih lambat diserap dan membantu melawan penurunan protein di otot. Hal ini penting mengingat kadar asam amino dalam sel otot tidak hanya ditentukan oleh sintesis protein, tetapi juga tingkat penurunan protein otot.

Casein berperan penting untuk menjaga kadar asam amino di tubuh dalam jangka waktu yang lama sehingga membuat tubuh Anda selalu anabolik.

Dengan konsumsi suplemen Protein Casein terbaik akan bantu menjaga kebutuhan protein dalam tubuh Anda sehingga efektif untuk pembentukan massa otot.

Latihan rutin, menjaga pola makan, istirahat yang cukup, serta suplementasi yang tepat pastinya akan sangat mendukung fase bulking yang Anda lakukan.

Note: Dengan download ebook gratis ini, Anda akan dapat tips-tips jitu untuk menambah berat badan sekaligus massa otot dalam waktu singkat. Download sekarang dan rasakan hasilnya >> Menaikkan Berat Badan Anda Hanya Dalam 30 Hari

ideal

Baca Juga: Menambah Berat Badan Sekaligus Massa Otot Bagi Si Kurus

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes