kekurangan protein

Tubuh Anda Kekurangan Protein? Inilah 6 Gejalanya!

Protein sangat penting untuk PERTUMBUHAN dan PERBAIKAN otot Anda. Karena itu, sebaiknya jangan sampai tubuh kekurangan protein.

Bukan hanya itu, protein juga dibutuhkan untuk kesehatan rambut, kuku, kulit, serta tubuh Anda secara keseluruhan.

Namun, banyak dari Anda mungkin menyadari bahwa Anda cukup kesulitan mengetahui apakah Anda sudah makan cukup protein atau belum.

Nah, berikut ini ada 6 tanda bahwa tubuh Anda kekurangan protein.

1. Kekurangan Protein Buat Pertumbuhan Otot Melambat

kekurangan protein

Ok, katakanlah Anda sudah makan dengan makanan-makanan yang sehat seperti buah dan sayur-sayuran dalam diet Anda.
Juga, Anda sudah melakukan latihan rutin tapi belum melihat perkembangan pada otot Anda. Pastinya ada sesuatu yang KELIRU jika terjadi demikian.

Salah satu penghambat perkembangan otot tubuh Anda bisa jadi karena kekurangan protein.

Tubuh Anda menggunakan protein untuk berbagai aktivitas karena protein merupakan makronutrisi, yaitu sumber energi untuk tubuh Anda.

Karena itu, jika Anda tidak cukup makan protein, tubuh Anda tidak akan mampu membangun otot dengan maksimal. Lebih lanjut Anda dapat baca di sini >> Inilah 5 Fakta Pentingnya Protein Bagi Anda yang Kesulitan Menambah Massa Otot.

2. Kekurangan Protein Buat Recovery Lebih Lama

kekurangan protein

Setelah latihan yang intens, pastinya Anda sering mengalami nyeri otot. Nyeri ini biasanya disebut dengan delayed onset muscle soreness (DOMS).

Ya, DOMS adalah wajar dialami setiap fitnes mania setelah melakukan latihan. Nyeri ini biasanya terjadi 24-72 jam setelah latihan. Jika lebih dari itu, maka salah satunya bisa dikarenakan tubuh Anda kekurangan protein.

Protein merupakan makanan utama bagi otot dan sangat penting bagi otot untuk memulihkan diri pasca dihajar dengan latihan keras. Jika asupan protein kurang, maka otot Anda juga akan lebih lama untuk pulih.

3. Kekurangan Protein Meningkatkan Risiko Cedera

kekurangan protein

Masa recovery sangat penting bagi performa latihan Anda berikutnya.

Apabila masa recovery Anda berlangsung terlalu lama pasti akan mengganggu performa latihan Anda ke depan. Jika demikian, maka risiko cedera juga akan semakin meningkat.

Untuk itu, sebaiknya Anda menambahkan lebih banyak protein dalam diet Anda karena sangat membantu PERCEPAT recovery otot tubuh Anda.

>> Pemulihan Otot Anda Akan Lebih Cepat dengan Cara Ini <<

4. Sering Sakit Karena Kekurangan Protein

kekurangan protein

Salah satu fungsi penting asupan protein adalah untuk menjaga sistem kekebalan tubuh Anda. Jika protein kurang, maka daya tahan tubuh Anda juga akan melemah.

Jika sudah demikian, maka tubuh Anda akan cukup kesulitan untuk memproduksi sel darah putih yang digunakan untuk melawan bakteri dan virus penyebab penyakit.

5. Jelas, Kekurangan Protein Bisa Buat Otot Menyusut

kekurangan protein

Banyak sekali penyebab massa otot menyusut, seperti absen latihan terlalu panjang atau latihan kardio yang berlebihan. Namun, kekurangan protein juga bisa menyebabkan otot Anda menyusut.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, otot BUTUH PROTEIN untuk berkembang dan juga memperbaiki diri, terutama setelah latihan. Jadi jika tubuh Anda kekurangan protein, maka penyusutan juga bisa terjadi.

Apabila otot Anda menyusut, maka potensi lemak tertimbun dalam tubuh juga akan semakin tinggi. Kenapa? Menyusutnya massa otot akan membuat tubuh Anda mudah menyimpan lemak karena metabolisme menurun.

Jika tubuh Anda kurang otot, maka semakin sedikit kalori yang dibutuhkan tubuh untuk berfungsi.

6. Rambut Rontok, Salah Satu Tanda Tubuh Kekurangan Protein

kekurangan protein

Banyak faktor yang menyebabkan rambut rontok, salah satunya adalah karena tubuh kekurangan protein. Ini karena pada saat asupan protein kurang, maka tubuh Anda mengambil protein yang tersimpan pada bagian rambut, kuku, atau kulit.

Karena itu, jika rambut Anda mulai banyak yang rontok atau kuku Anda patah, bisa jadi salah satu sebabnya adalah tubuh Anda kekurangan protein. Karena itu pastikan asupan protein harian Anda terpenuhi.

Apabila sumber protein dari makanan sehari-hari Anda kurang atau tidak mencukupi, Anda bisa menambahkannya dari suplemen untuk dapatkan asam amino serta vitamin. Seperti Prostar 100% Whey Protein dari Ultimate Nutrition untuk membantu CUKUPI kebutuhan protein harian Anda.

Semakin Anda membaca seluruh list manfaat produk ini, semakin Anda tahu betapa baiknya bagi tubuh Anda karena miliki produk ini.

PROTEIN TERBAIK UNTUK PERKEMBANGAN OTOT ANDA

  • Mempercepat Proses Pemulihan Tubuh Anda
  • Tidak Menambah Lemak
  • Meningkatkan Massa Otot Lebih Optimal
  • Mencegah Penyusutan Otot

Dapatkan segera protein berkualitas tinggi untuk perkembangan massa otot sekaligus mempercepat recovery tubuh Anda BELI DI SINI!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes