Raih Goal Fitnes Anda Dengan Suplemen Terbaik Ini!

Apakah Anda berniat untuk memulai fitnes lantaran ingin membentuk tubuh menjadi ideal dan berotot?

Tapi Anda bingung suplemen seperti apa yang Anda butuhkan untuk membantu goal Anda tersebut?

Yang perlu diingat adalah suplemen merupakan nutrisi tambahan yang belum atau kurang Anda dapatkan melalui makanan sehari-hari.

Protein misalnya. Anda dapat memenuhi kebutuhan protein melalui makanan sehari-hari seperti daging atau ikan. Protein sendiri sangat penting bagi program Anda. Kenapa? Karena protein merupakan nutrisi utama dan penting bagi pertumbuhan otot tubuh Anda.

Pada orang dewasa membutuhkan sekitar 1 gram protein per kilogram berat badannya. Namun jika ditambahkan dengan fitnes (latihan beban) intens maka otomatis kebutuhan protein akan meningkat menjadi 1,5-2 gram protein per kilogram berat badan. Itulah peran suplemen, yaitu memberikan nutrisi tambahan.

Berikut beberapa suplemen yang sangat penting untuk Anda penuhi jika Anda ingin membentuk tubuh Anda lebih ideal dan berotot.

1. Whey Protein, Nutrisi Utama untuk Otot Anda

Whey-Protein,-Sumber-Protein-Penting-untuk-Tubuh-Ideal

Whey protein merupakan suplemen penting bagi fitnes mania, baik yang pemula maupun profesional. Ini karena whey protein mengandung banyak asam amino, terutama BCAA (Branched Chain Amino Acids) yang mengandung tiga asam amino penting yaitu leusin, isoleusin, dan valin.

Ketiga asam amino ini sangat penting dalam proses sintesis protein untuk membangun jaringan otot baru, terutama leusin.

Whey protein merupakan nutrisi utama bagi otot Anda baik sebelum maupun setelah latihan. Whey protein merupakan protein cepat serap sehingga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi bagi otot (sebagai makanan) yang habis pasca latihan.

Dengan menambahkan whey protein terbaik seperti Prostar 100% Whey Protein dari Ultimate Nutrition pastinya akan sangat membantu program fitnes Anda. Yang merupakan protein berkualitas tinggi untuk membentuk dan mencegah penyusutan otot, serta mempercepat proses pemulihan tubuh Anda.

Baca Juga: Whey Protein, Sumber Protein Penting untuk Tubuh Ideal

2. Ledakkan Energi dan Ukuran Otot Anda dengan Creatine

manfaat creatine

Sudah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa suplementasi creatine memiliki manfaat yang banyak dalam tubuh Anda.

Memang, tubuh Anda memiliki creatine alami. Namun, kadar creatine ini akan menurun seiring latihan intensif yang Anda lakukan. Creatine ini sendiri berfungsi menjaga energi dan stamina tubuh Anda selama melakoni latihan.

Dengan dukungan suplementasi creatine seperti Creatine Monohydrate akan membantu meningkatkan ukuran sel otot Anda dan tambahan stamina untuk menunjang intensitas latihan Anda yang lebih baik.

Baca Juga: Creatine, Suplemen Penambah Energi Saat Latihan

3. Jaga Kesehatan Tubuh dengan Minyak Ikan

omega 3 dapat menyebakan kanker prostat

Mungkin cukup banyak fitnes mania yang menganggap remeh suplementasi minyak ikan. Padahal, manfaat yang ditawarkan dari suplemen ini sangat banyak dan untuk kesehatan tubuh Anda dalam jangka panjang.

Manfaat utama dalam suplementasi minyak ikan adalah mengurangi peradangan dalam tubuh Anda (anti inflamasi).

Baca Juga: Manfaat Hebat Nutrisi Asam Lemak Omega-3!

4. Multivitamin/ Mineral untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

Asupan-Multivitamin-&-Multimineral-Terbukti-Efektif-Cegah-Kanker-Kolon

Hampir sama seperti minyak ikan (omega 3), suplemen multivitamin atau multimineral juga kerap disepelekan perannya dalam fitnes Anda.

Banyak sekali nutrisi dalam tubuh yang tak terhitung jumlahnya dan sangat penting perannya masing-masing. Zinc misalnya, mineral ini sangat penting untuk memperbaiki jaringan otot sementara magnesium membantu tubuh Anda mendapatkan istirahat yang cukup.

5. Lengkapi dengan Vitamin D3

Sebagian besar penduduk kota lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan. Hal ini dapat mengurangi paparan sinar matahari dan mengakibatkan kurangnya vitamin D dalam tubuh.

Kekurangan vitamin D dapat mengganggu kesehatan Anda dan membuat sistem kekebalan tubuh Anda melemah, tulang rapuh, dan meningkatkan risiko kanker serta hipertensi.

Jadi, raih gol fitnes Anda dengan dapatkan manfaat dari suplemen pendukung di atas. Semoga bermanfaat!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes