manfaat latihan beban

4 Gerakan Untuk Singkirkan Punggung yang Berlemak

Hai ladies, ingin dapatkan punggung yang seksi tanpa lipatan lemak?Ya, sebuah punggung yang kuat dan seksi adalah aset terpenting bagi wanita, dan juga sekaligus menjadi area tubuh yang sering dikeluhkan.

Headline Fix

Sangat dipastikan bahwa tidak satupun wanita yang menginginkan lipatan lemak di bawah bra mereka. Anda bisa menggunakan Bosu Ball, atau Stability Ball, dan sepasang dumbbell. Yuk, singkirkan lemak berlipat di punggung Anda dengan latihan berikut ini:

Frog Crunch on Stability Ball

Frog-Crunch (1)

Untuk melakukan gerakan ini, Anda bisa memulainya dengan berbaring dengan meletakkan perut bagian atas Anda di atas stability ball dan tekan kedua telapak tangan Anda di atas lantai. Lakukan dalam 12 repetisi:

– Mulailah dengan berlutut di belakang stability ball. Tempatkan perut Anda pada bola dan biarkan tangan Anda di tanah di bawah bahu dan kaki Anda di udara.
– Tekuk lutut Anda saat menyentuh tumit bersama-sama dan tekan jari-jari kaki keluar. Tekan kaki Anda ke arah langit-langit, angkat lutut dari stability ball. Lakukan langkah ini selama 60 detik.

Back Extension

Back-Extension-on-SB (1)

Anda dapat memperkuat punggung dan inti tubuh Anda dengan stability ball. Lakukan dalam 12 repetisi. Berikut cara melakukannya:
– Posisikan tubuh Anda telungkup di atas stability ball dengan tangan di belakang kepala dan kaki Anda dalam posisi yang lebar selebar pinggang.
– Angkat dada bagian atas sebanyak yang Anda bisa. Saat terangkat, tahan posisi badan Anda sebentar. Dan turunkan secara perlahan-lahan. Lakukan gerakan ini sebanyak mungkin selama 60 detik.

Standing Resistance Band Row

Bent-Over-Rows-Resistance-Band-ALL

– Mulailah berdiri dengan kaki selebar bahu dengan sedikit membungkuk, telapak tangan menghadap ke bawah pada bagian atas paha Anda, genggam resistance band di tangan masing-masing dan tahan dengan menginjaknya dengan kaki.
– Jaga lekukan lutut dan tarik resistance band dengan lengan Anda. Jaga tulang belakang Anda agar tetap datar.

Superman

Superman-ALL (1)

– Mulailah dengan merebahkan badan Anda telungkup dengan memanjangkan lengan secara lurus ke depan.
– Tekan bahu Anda bersama-sama dan angkat lengan, dada, dan kaki dari lantai.
– Tahan posisi tersebut selama 60 detik. Jaga posisi kepala dan lengan agar tetap tegak ke depan.

Dengan gerakan-gerakan di atas Anda akan merasakan bagian bahu, lengan, otot,punggung, dan perut Anda terbakar sehingga membantu dalam mengurangi kadar lemak di punggung Anda. Selamat mencoba.(mee)

BACA JUGA: Cegah Darah Tinggi Dengan Buah Segar yang Satu Ini!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes