5 Alasan Yang Membuat Wanita Malas Berolahraga

Olahraga merupakan rutinitas yang baik untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan Anda. Olahraga bukan hanya sekedar menggerakkan tubuh sampai lelah, berkeringat dengan napas yang ngos-ngosan, lebih dari itu, olahraga merupakan aktivitas fisik yang berguna untuk meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan jika Anda melakukannya dengan benar.


Namun, tidak hanya pria, sebagian besar wanita juga jarang sekali melakukan olahraga? Ada hari-hari ketika Anda dikalahkan oleh berbagai alasan yang memungkinkan Anda tidak melakukan olahraga, padahal sebenarnya Anda memiliki waktu untuk melakukannya.

Berikut ini alasan yang sering disampaikan para wanita jika diajak untuk berolahraga

  1. Maaf, saya capek
    Tidak peduli berapa kali keluarga atau bahkan teman Anda mengajak Anda untuk berolahraga bersama, Anda sering menolaknya dengan alasan ini. Olahraga dapat meningkatkan energi dan stamina Anda. Semakin sering Anda berolahraga teratur, semakin banyak energi yang Anda dapatkan. Yang pasti, olahraga lebih baik daripada ngemil sambil menonton televisi.
  2. Maaf, saya sedang sibuk
    Ini adalah alasan yang paling sering kita temui. Sibuk bekerja, sibuk mengurus rumah, sibuk mengurus anak dan sebagainya. Jangan biarkan kesibukan Anda menghambat Anda untuk sehat. Untuk mengatasinya, Anda bisa membuat jadwal kegiatan harian Anda dengan baik dan sisipkan waktu setidaknya 20 menit untuk berolahraga.
  3. Nanti make up saya rusak?
    Apakah Anda lebih sayang make up daripada kesehatan Anda? Make up tidak akan meningkatkan kesehatan Anda. Tubuh Anda harus aktif bergerak untuk menjaga peredaran darah tetap lancar dan tubuh Anda tetap bugar. Jangan takut jika make up Anda rusak setelah berolahraga, Anda masih bisa memperbaikinya. Seharusnya Anda harus lebih menghawatirkan kesehatan Anda yang ‘rusak’, karena membutuhkan biaya yang lebih banyak dari sekedar membeli make up.
  4. Olahraga apa, ya?
    Jika Anda bingung mencari olahraga apa yang sesuai bagi Anda, ajaklah teman Anda yang sudah memiliki rutinitas olahraga. Jika Anda memiliki biaya lebih, Anda bisa meminta bantuan personal trainer untuk memandu Anda berlatih. Carilah informasi sebanyak mungkin seputar olahraga yang akan Anda lakukan baik dari internet, majalah atau media lain yang representatif bagi Anda. Dengan informasi yang cukup, Anda akan termotivasi untuk melakukan olahraga.
  5. Sedang tidak mood
    Stress dengan pekerjaan, putus dengan pacar, dan sebagainya merupakan faktor yang dapat memperngaruhi mood Anda. Mood adalah perubahan suasana hati yang berubah-ubah setiap saat. Anda dapat menjadikan mood Anda lebih baik dengan berolahraga, karena saat berolahraga tubuh melepaskan hormon endorphin yang dapat membantu suasana hati Anda menjadi lebih tenang.

Nah, berarti tidak alasan lagi bagi Anda untuk tidak berolahraga. Rasakan peningkatan kesehatan setelah berolahraga, dan Anda pun akan menyingkirkan semua alasan yang membuat Anda malas berolahraga. (dan)

BACA JUGA : Bagaimana Memilih Bra yang Tepat? Simak 5 Tip Ini!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes