meningkatkan massa otot

5 Langkah Membuat Resolusi Fitnes Anda Tetap Konsisten

Tahun baru hampir tiba, kini saatnya mereview kembali program fitnes Anda selama tahun ini. Apa saja yang telah berhasil Anda lakukan?

Apakah Anda sudah berhasil mendapatkan bentuk tubuh ideal seperti yang Anda inginkan? Atau justru Anda belum mendapatkan hasil yang memuaskan?

Terkadang, kita semangat untuk membuat perubahan di awal tahun. Memasuki pertengahan, semangat tersebut mulai luntur. Apakah Anda mengalami seperti ini?

Membuat resolusi fitnes Anda agar tetap berjalan adalah suatu keharusan dan konsisten. Meski begitu, menurun American College of Sports Medicine, resolusi tersebut biasanya hanya akan berjalan dalam beberapa bulan saja. Benarkah?

Terlepas dari hal tersebut, membuat resolusi fitnes Anda tetap konsisten memang gampang-gampang susah.

Berikut lima langkah yang dapat Anda lakukan agar resolusi fitnes Anda di tahun yang baru tetap berjalan hingga mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

1. Awali dengan Mengubah Mindset

olahraga berlebihan

Jika sebelumnya Anda belum pernah berpikir untuk melakukan perubahan, maka segera ciptakan pemikiran tersebut. Lalu cari tahu apa yang harus Anda lakukan.

Carilah sebanyak orang baik keluarga, teman, atau kekasih untuk ikut mendukung program fitnes yang akan Anda lakukan. Dapatkan semua informasi sesuai target Anda. Cari tahu tempat gym dan latihan yang menarik untuk Anda.

>> Motivasi Diet Menurun? Lakukan 5 Hal Ini! <<

2. Kontemplasi

olahraga setelah liburan

Kontemplasi memiliki arti merenung dan berpikir dengan penuh perhatian. Setelah mulai berniat untuk melakukan perubahan, maka pikiran selanjutnya adalah berpikir bahwa Anda harus bisa untuk melakukannya.

Transformasi pikiran dari “Tidak Pernah Bisa” menjadi “Mungkin Bisa” adalah langkah yang tepat. Mengubah kata dari tidak bisa menjadi bisa adalah cara tepat untuk memulai resolusi fitnes Anda.

Setelah itu, mulai action dengan melakukan gerakan-gerakan latihan sederhana sesuai dengan waktu yang Anda miliki. Misalnya, jika Anda ingin membentuk tubuh Anda lebih ideal, maka mulai lakukan jogging setiap pagi di sekitar rumah, dan juga bodyweight training seperti push up, sit up, pull up, plank di dalam rumah Anda.

3. Mulai Lakukan Persiapan Jangka Panjang

Terbaik untuk Bentuk Push-Up

Setelah mengubah mindset dan action awal, kini saatnya adalah menciptakan solusi dari masalah kecil lain. Karena jika tidak mampu mengatasi masalah yang kecil ini, akan dapat berdampak pada performa fitnes Anda.

Misalnya, sebaiknya Anda pergi latihan di gym atau pusat kebugaran di sekitar tempat Anda. Ini adalah cara menghindari perjalanan panjang ke tempat gym yang dapat membuat Anda malas-malasan pergi ke gym.

Baca Juga: Latihan Dahsyat untuk Wujudkan Resolusi Tahun Baru Anda

4. Never Give Up!

OtotPumping

Anda mungkin sudah berlatih dalam beberapa bulan, namun Anda belum melihat hasil yang memuaskan. Jangan jadikan ini sebagai hasil akhir dari sebuah resolusi fitnes Anda.

Jangan menyalahkan diri Anda atau jadwal latihan. Tetaplah bangga dengan apa yang sudah berhasil Anda dapat meskipun tidak terlalu mencolok bagi Anda.

Buat diri Anda berkomitmen dengan target Anda. Langkah ini bisa melalui tulisan di blog atau catatan harian tentang perkembangan yang sudah tercipta.

5. Buat Diri Anda Selalu Tertantang

suplemen pembentukan otot

Latihan yang itu-itu saja akan membuat Anda bosan. Tidak hanya itu, otot tubuh Anda juga tidak akan berkembang karena sudah terbiasa.

Cara terbaiknya adalah buat diri Anda tertantang untuk melakukan variasi latihan yang baru. Cara ini akan mencegah Anda dari kebosanan serta membuat otot Anda berkembang lebih maksimal.

Bagaimana? Sudah siap untuk berkomitmen pada resolusi fitnes Anda di tahun 2016 ini? Dengan mendownload ebook ini, akan membantu Anda untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal seperti yang Anda inginkan hanya dalam waktu singkat >> Rahasia Mendapatkan Badan Ideal Hanya Dalam 30 Hari

BadanIdeal

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes