membentuk otot punggung

Ini Rekomendasi Latihan Pembentuk Punggung Bersayap!

Bagi Anda yang sering selfie dan memamerkan otot tubuh, bagian bicep dan sixpack selalu saja menjadi bagian tubuh yang Anda tonjolkan. Sebaliknya, bahu dan punggung Anda selalu Anda abaikan dan Anda pun tidak pernah melatihnya. Itulah sebabnya, Anda belum percaya diri untuk memamerkan bagian bahu dan punggung Anda tersebut.

Back Headline

Maka dari itu, Anda dapat mencoba latihan sederhana ini untuk melatih punggung Anda agar mempunyai bentuk padat bersayap. Berikut adalah latihan-latihan tersebut!

#Pemanasan: Pull-Up

Pull Up

Alangkah baiknya jika Anda melakukan pull-up sebagai pemanasan untuk latihan dengan program membentuk punggung Anda. Ini merupakan latihan bodyweight yang akan membantu Anda mendapatkan punggung padat bersayap yang Anda inginkan. Untuk memaksimalkan latihan ini, lakukan semampu dan sekuat Anda melakukan, minimal 20 kali. Untuk menghindari kebosanan, Anda juga dapat melakukan variasi pull-up.

#Latihan 1: Deadlift

(5 set, 5 repetisi)

Deadlift

Deadlift merupakan salah satu latihan terbaik yang bisa Anda lakukan. Deadlift harus menjadi pokok dalam setiap latihan rutin Anda. Jika Anda melakukan deadlift, maka Anda akan bergerak lebih berat dan membakar lebih banyak kalori daripada yang akan melakukan gerakan-gerakan isolasi, misalnya seperti hamstring curl.

Deadlift adalah semua tentang membangun kekuatan. Semakin kuat beban yang Anda angkat, maka seiring dengan hal itu, Anda akan mendapatkan kekuatan yang lebih besar. Ketika Anda mengangkat beban lebih, maka Anda akan dipaksa untuk beradaptasi. Hasil dari adaptasi tersebut adalah kualitas otot.

#Latihan 2: Pendlay Row

(3-4 set 6-8 repetisi)

Pendlay

Latihan ini adalah latihan terbaik untuk mempersiapkan seorang atlet untuk maju ke olimpiade. Latihan ini akan memperkuat punggung dan mengajarkan Anda bagaimana untuk membuat otot inti Anda lebih padat ketika Anda melakukan lift. Misalnya, ketika Anda melakukan squat ataupun deadlift.

Pendlay Row dilakukan dengan cara membungkuk di atas bar, sambil sedikit mengangkat bokong ke atas. Hal ini tidak hanya akan membuat bahu, dan punggung Anda terbentuk dengan sempurna, namun juga akan membuat tubuh bagian bawah Anda semakin padat.

#Latihan 3: Dumbell Row

(3-4 set 6-8 repetisi)

3 FIX

Ini merupakan sebuah gerakan yang menganggumkan dan melibatkan lats, rhomboids, dan lats dalam melakukannya. Orang-orang biasanya suka melakukan latihan ini karena dapat memindahkan beban berat. Namun, beberapa orang di antaranya mencuranginya dengan tidak mengangkat beban secara penuh. Saat melakukannya, kebanyakan siku tidak menekuk secara sempurna. Angkat beban dengan menggunakan beban secara bergantian pada lengan kiri dan kanan Anda.

Dengan memasukan latihan-latihan di atas ke dalam program latihan Anda, maka secara cepat Anda dapat membentuk bagian punggung Anda menjadi lebih padat dan bersayap. Dan paling penting, Anda pun akan percaya diri melakukan selfie dan memamerkannya melalui media sosial. (gie)

BACA JUGA: Lebih Bugar Dengan Variasi Latihan Kettlebell Windmill

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes