manfaat suplemen

Latihan Bikin Liburan Anda Lebih Sehat dan Seru

Liburan akhir pekan kembali tiba, namun bukan berarti Anda harus berhenti melakukan latihan. Nah, berikut ini beberapa latihan yang dapat dilakukan ketika menikmati liburan yang tentunya bikin liburan Anda lebih seru sekaligus menyehatkan.

latihan liburan

Ketika Anda dalam tujuan membentuk otot tubuh atau menurunkan berat badan, selain memperhatikan pola makan juga harus melakukan latihan rutin. Ketika liburan seperti ini, tidak jarang banyak yang melupakan untuk melakukan latihan.
Tentu saja, jika berlangsung secara bertahap hal tersebut akan dapat mengganggu program Anda.

Tidak Harus ke Gym

Ketika liburan, Anda juga menerapkan liburan pada jadwal latihan Anda dengan beberapa alasan salah satunya adalah gym yang jauh dari rumah. Apakah latihan harus selalu dilakukan di gym? Tentu tidak. Olahraga atau latihan dapat dilakukan seseorang di mana saja, seperti di dalam rumah atau di taman. Atau bahkan ketika Anda masih berada di tempat tidur Anda dapat melakukan beberapa latihan.

>> Crossfit Workouts, Tetap Atletis Meski Sedang Liburan <<

Contoh Latihannya?

Jika memang tidak memiliki peralatan fitnes seperti dumbbell atau kettlebell, salah satu metode latihan beban yang dapat dilakukan adalah bodyweight training atau latihan yang menggunakan berat tubuh Anda sendiri sebagai beban. Dan berikut ini beberapa contoh bodyweight training simpel yang dapat Anda lakukan.

1. Push up

latihan liburan

Anda dapat mengawali pagi liburan Anda dengan melakukan push up. Gerakan latihan yang populer ini dapat Anda lakukan bahkan ketika masih berada di kamar tidur.

2. Seagull

latihan liburan

Awali dengan posisi push up kemudian tekuk lengan (seperti posisi plank). Kemudian gerakkan salah satu lengan Anda kesamping dan jaga tubuh tetap seimbang. Lalu arahkan lengan ke depan. Lakukan pada lengan lainnya.

3. High Five

latihan liburan

Berbaring telentang di atas tempat tidur Anda kemudian angkat tubuh dengan disangga kedua kaki dan tangan. Kemudian angkat salah satu lengan ke atas dan lakukan secara bergantian.

4. Plank Up

latihan liburan

Awali dengan posisi plank lalu bangkit dan berubah posisi seperti push up. Lakukan selama 30 detik.

5. Single-Leg Squat

latihan liburan

Berdiri ddengan satu kaki, angkat salah satu hingga paha menjepit perut sementara kedua tangan mengarah lurus ke depan. Kemudian tarik kaki yang terangkat ke depan sambil melakukan squat.

Jangan Lupakan Latihan Kardio?

Latihan di atas tentu bukanlah satu-satunya latihan yang dapat dilakukan ketika liburan. Latihan di atas merupakan salah satu contoh latihan sederhana yang dapat Anda lakukan ketika liburan Anda. Latihan lain yang tak kalah penting dan seru untuk dilakukan ketika liburan adalah latihan kardio seperti berjalan kaki, lari, jalan cepat, bersepeda, atau berenang.

latihan liburan

Latihan kardio ini memang sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Bukan hanya identik dengan program fat loss, latihan kardio juga dapat membantu untuk meningkatkan massa otot. Jika latihan kardio ini dapat dilakukan maka liburan Anda akan semakin asyik dan sehat.

>> Latihan Kardio, Cara Sederhana Mengecilkan Perut <<

Hindari Makan Berlebih

Tak bisa dipungkiri apabila liburan seperti liburan akhir pekan dapat menggagalkan program diet Anda. Waktu liburan seperti sekarang dapat dijadikan cheating day atau hari bebas diet bagi mereka yang melakukan program diet. Tapi jika dilakukan secara tidak disiplin, bisa jadi diet Anda bakal runyam. Baca juga: Trik Mudah Agar Diet Tetap Aman Saat Liburan

So, sudahkah Anda berolahraga hari ini?

BACA JUGA: Bolehkah Latihan Setelah Operasi?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes