latihan tricep

Massa Tricep Semakin Besar dengan Latihan Simpel Ini!

Memang, bagian bicep adalah bagian otot yang selalu dipamerkan banyak pria. Salah satu upaya nyata untuk mewujudkannya yakni dengan melibatkan latihan-latihan yang menargetkan otot bicep. Masalahnya adalah, bagaimana dengan bagian tricep Anda? Apakah mereka juga mendapatkan latihan yang sama layaknya Anda melatih bagian bicep Anda? Jika tidak, maka Anda bisa mencoba hal berikut untuk melatih otot tricep Anda!

Headline Tricep

1.) Latihan Dips

1 TT

Dips merupakan salah satu dari latihan yang sangat sederhana dan tidak memerlukan[peralatan. Mulailah dengan menempatkan dua bangku terpisah dengan jarak beberapa kaki. Tempatkan kaki Anda di atas kursi, dengan kedua tangan Anda secara tegak lurus menjadi tumpuan. Turunkan kembali tubuh Anda dengan cara menekuk kedua lengan Anda yang menjadi tumpuan. Kemudian, kembali ke gerakan awal, dan seterusnya lakukan kembali langkah yang sama. Jika Anda melakukan bench dips, maka Anda bisa menantang latihan tersebut dengan menempatkan beban di atas paha Anda.

2.) Latihan Close Grip Bench Press

2 T

Bench press merupakan latihan yang sangat umum dilakukan untuk target pembentukan otot dada. Namun, jika bench press dilakukan dengan menutup pegangan, maka hal tersebut akan menargetkan pada otot tricep Anda. Latihan ini benar-benar membantu Anda mendapatkan ukuran tricep jika Anda menambah beban yang Anda angkat.

Untuk melakukannya, berbaringlah pada bench, sambil bar berada di atas dada Anda. Angkat secara perlahan menggunakan kedua lengan Anda, dan turunkan kembali. Saat Anda mengangkat beban, pertahankan agar lengan Anda tetap stabil.

3.) Latihan Pushdowns

3 TT

Latihan pushdowns merupakan latihan terbaik untuk ukuran tricep Anda. Hal ini sederhana, mulailah dengan meraih sebuah bar, dan dorong secara lurus bar ke bawah sampai tali pada bar benar-benar mengunci. Lakukan kembali ke gerakan semula.

4.) Latihan Skull Crushers

4TT

Latihan ini juga sering disebut dengan lying triceps extensions atau French presses. Terserah, Anda dapat menyebutkan sesuka Anda. Namun, satu yang wajib Anda percayai adalah, bahwa latihan ini sangat berdampak besar pada tricep Anda. Mulailah dengan berbaring di flat bench dan selanjutnya, perpanjang lengan Anda menuju ke atas. Mulailah menurunkan barbell dengan menjaga Anda lengan tetap tegak lurus ke atas tubuh Anda. Secara perlahan, bawa barbell turun hingga mencapai kepala Anda, kemudian perpanjang lengan ke posisi awal.

Semoga bermanfaat. (gie)

BACA JUGA: Latihan Terbaik untuk Tingkatkan Mobilitas Bahu Anda

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes