otot pinggul

Saatnya Prioritaskan untuk Latih Otot Pinggul Anda

Apakah Anda adalah orang yang sering duduk berjam-jam? Jika ya, Anda perlu untuk mengubah kebiasaan Anda. Namun jika Anda tetap berkutat dengan kebiasaan lama Anda, bisa jadi kesehatan Anda mulai terganggu. Untuk itu, lakukan latihan otot pinggul untuk merelaksasi bokong Anda yang telah lama Anda biarkan tak beraktivitas. Berikut adalah informasinya untuk Anda.

Headline Glutes

Tambah Frekuensi Latihan Otot Pinggul Anda

Jika dalam rutinitas pelatihan Anda hanya memrioritaskan khusus latihan otot pinggul (glutes) per minggu, maka saatnya Anda menambah intensitas latihan Anda. Semakin sering frekuensi latihan glutes Anda, maka semakin cepat pula ukuran dan kekuatan otot pinggul Anda tumbuh. Daripada melakukan latihan tunggal otot glutes sekali seminggu, ada baiknya Anda menyelipkan gerakan untuk melatih otot pinggul dalam program latihan Anda setiap harinya. Sebagai rekomendasi, cobalah gerakan-gerakan untuk melatih otot pinggul Anda. michael kors apple watch band activity tracker Misalnya, seperti glute bridges, hip abduction exercises, back extensions, or hip extension exercises untuk latihan keseharian Anda.

Single-Leg Bodyweight Glute Bridge
SINGLE-LEG BODYWEIGHT GLUTE BRIDGE

Selipkan dalam Program Latihan Sehari-hari

Melatih otot pinggul penting untuk stabilitas panggul dalam aktivitas gerak Anda sehari-hari. Karena, aktivitas seperti berjalan, berdiri, duduk semuanya dimulai dan diakhiri dengan bokong Anda. Terlebih jika Anda menghabiskan berjam-jam duduk sebagai tuntutan pekerjaan Anda, maka hal tersebut tentunya tidak baik untuk kesehatan tubuh Anda. Akibatnya, Anda akan mengalami extensors pinggul yang lemah, monster beats studio wireless by dre seperti gluteus maximus.

Untuk meringankan gejala tersebut, lakukan latihan pinggul agar extensors pinggul Anda dapat aktif kembali. Latihan yang paling umum, namun terbukti baik dan ampuh untuk menjaga kesehatan otot pinggul Anda adalah squat dan deadlift. Kedua latihan ini bukan hanya memperbaiki struktur pembentuk otot bagian bawah (lower body), melainkan juga menambah kepadatan dan massa otot Anda.

Untuk itu, lakukanlah latihan dengan variasi-variasi gerakan squat dan deadlifts sebagai latihan utama dalam keseharian Anda. Tidak harus menunggu program latihan otot pinggul selama seminggu sekali. Anda juga bisa menyelipkan latihan otot pinggul dalam program latihan Anda sehari-hari.

how-to-get-a-better-butt-5-rules-for-stronger-glutes-1

Jaga Agar Tubuh Tetap Lakukan Aktivitas Fisik

Jika Anda hanya duduk di atas kursi sepanjang hari, tubuh Anda hanya akan menjadi lemah, bahkan hal tersebut bisa saja menyusutkan otot Anda. Untuk itu, lakukan serangkaian latihan ataupun aktivitas fisik dengan intensitas sedang hingga berat setidaknya selama 10 menit per hari. monster beats audio beats adidas Berlatih untuk menguatkan otot pinggul akan membantu Anda dalam melakukan rutinitas Anda yang hanya duduk menatap layar komputer ketika bekerja.

Lakukan variasi latihan glute masing-masingnya 10 repetisi. Berikut adalah rekomendasi latihan untuk variasi otot pinggul:

• Single-leg bodyweight glute bridge
• Fire hydrant
• Bird dog
• Standing glute squeeze

Nah, dengan begitu otot pinggul Anda semakin kuat, dan Anda pun tak perlu khawatir meski berjam-jam duduk ketika sedang bekerja. Semoga bermanfaat. (gie)

BACA JUGA: 10 Olahraga Di Kantor Yang Bisa Anda Lakukan

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes