Sering Kram Otot, Mungkin Ini Penyebabnya

Banyak dari kita mengalami kram (kejang) otot saat melakukan latihan. Tentu ini akan menjadi hambatan untuk mendapatkan hasil terbaik dari latihan. Lantas apa yang dimaksud dengan kram otot dan bagaimana kram otot bisa terjadi?

Sering-Kram-Otot-Mungkin-Ini-Penyebabnya

Kram merupakan kontraksi singkat yang muncul secara tiba-tiba dan terasa sakit sekali di otot atau kelompok otot. Kram seringkali dialami orang yang sehat terutama selama atau setelah melakukan olahraga keras. Kondisi ini juga dialami orangtua setengah baya setelah olah raga ringan atau selama istirahat. Sebagian orang mengalami kram di kaki selama tidur. Kram yang menyakitkan ini biasanya terjadi di otot betis dan kaki sehingga kaki dan jari kaki menekuk ke dalam.

Penyebab Kram Otot

Hal yang menarik dari kram otot yaitu tidak diketahui penyebab pastinya. Ini adalah masalah yang sangat umum, monster beats amazon australia namun para ilmuwan masih ragu tentang penyebab pastinya. Banyak ide-ide menarik telah dikemukakan. Beberapa mengatakan bahwa hal ini karena kurangnya pemanasan/peregangan dan kram terjadi ketika kontraksi otot terganggu dan rusak oleh asam atau kerusakan lain di otot. Pakar kesehatan juga percaya bahwa kram merupakan salah satu tanda dehidrasi yang dapat dicegah dengan minum air sebelum berolahraga. Terakhir, banyak juga orang yang percaya bahwa itu dikarenakan penurunan kadar garam dan mineral penting dalam tubuh.

Mencegah Kram Otot Saat Latihan

Otot yang sehat sangat kecil kemungkinannya untuk mengalami kram dibanding otot yang baru melakukan latihan dan otot yang tua serta rusak. Peregangan secara teratur adalah salah satu cara terbaik untuk mencegah kram otot karena memperpanjang serat otot dan membantu mereka untuk mempertahankan fungsi yang sehat. Salah satu hal terbaik yang bisa Anda lakukan untuk mencegah kram otot yaitu dengan melakukan peregangan dan meningkatkan kesehatan dan fleksibilitas otot Anda.

Mengatasi Kram Otot Saat Latihan

Ketika otot-otot Anda kehabisan oksigen Anda akan cenderung mengalami kram. monster beats apple accessories 2 Latihan saat kram hanya akan membuat otot kehilangan oksigen lebih banyak lagi dan membuat kram Anda semakin parah. Sangat penting untuk berolahraga di lingkungan yang sejuk, jauh dari panas yang menyengat. Hal ini sangat sangat berpengaruh pada tubuh yang kram. Jika Anda berlari di siang hari yang panas, cobalah untuk masuk ke dalam dan lakukan latihan ringan pada tempat yang lebih dingin.

Minum Untuk Menggantikan Cairan yang Hilang

Dan terakhir, regangkan sedikit otot Anda dan tahan selama beberapa menit. Biarkan tubuh untuk mengendurkan otot-otot Anda saat melakukan peregangan. Hal ini salah satu cara tebaik untuk menghentikan rasa sakit. nfl jerseys ranked custom

Semakin Anda berlatih dari waktu ke waktu, semakin kecil kemungkinan Anda untuk mengalami kram otot. Ingat untuk selalu minum dan melakukan peregangan sebelum, saat, dan setelah melakukan latihan agar Anda terbebas dari kram otot. (dan)

BACA JUGA : Latihan Dahsyat untuk Wujudkan Resolusi Tahun Baru

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes