meningkatkan massa otot

Strategi Jitu Meningkatkan Massa Otot di 2015

Angkat beban bukanlah satu-satunya hal yang dapat membangun kekuatan dan ukuran otot Anda. Tambahkan strategi meningkatkan massa otot berikut ini untuk membuatnya terlihat lebih dahsyat!

meningkatkan massa otot

Untuk mendapatkan ukuran dan kekuatan otot yang mengagumkan Anda perlu melihat dan mereview beberapa strategi yang terbukti dapat membantu pada beberapa orang. Anda juga membutuhkan beberapa sumber berpengalaman yang ada dalam sebuah buku dan jurnal yang sudah teruji secara sukses. Berikut ini kami merangkum beberapa strategi yang sukses untuk dapatkan ukuran dan kekuatan otot yang wajib Anda coba di tahun 2015 ini!

Tidak Berlatih Lebih Dari Satu Jam

Ibarat seorang pahlawan, pastinya memiliki seorang musuh. Pahlawan ditubuh Anda kita sebut hormon testosteron, dan musuh utama nya adalah hormon kortisol. Terlihat dari perannya, hormon testosteron akan membantu memulihkan tubuh dan memperbaiki pertumbuhan otot, sedangkan hormon kortisol berperan untuk menghambat pertumbuhan otot. Baca juga artikel lain >> Menambah Berat Badan Sekaligus Massa Otot Bagi si Kurus << Semakin lama Anda berlatih secara intens, semakin tinggi peluan hormon testosterone untuk berkembang. Namun, hormon kortisol akan mengalami kenaikan dan hormon testosteron akan mulai menurun pada menit ke-60 pada sesi latihan intensif. Untuk memaksimalkan kekuatan dan pertumbuhan otot yang terjadi dalam tubuh, batasi latihan Anda agar tidak lebih dari 60 menit. Jika hal itu terdengar sulit, maka Anda dapat mempersingkat waktu istirahat dan berikan beban yang cukup berat pada otot-otot Anda.

Lakukan Plyometric Terlebih Dahulu

Plyometric digunakan selama bertahun-tahun untuk meningkatkan kekuatan pada atlet, hanya sekarang ini dapat dilakukan dengan mode yang lebih santai karena kemampuannya untuk membantu tubuh Anda merekrut lebih banyak serat otot. Semakin besar serat otot, maka semakin besar motor neuron yang akan terpasang. Serat otot cepat (fast-twitch) dirancang untuk menghasilkan kekuatan dengan tingkat tinggi.

>> Mengapa Harus Berlatih Plyometric Setiap Hari? << Melakukan latihan plyometric seperti box jump sebelum latihan kaki adalah cara yang bagus untuk memaksa otot-otot Anda merekrut lebih banyak serat. Sama halnya jika Anda melakukan plyometric push up sebelum latihan dada yang dapat merekrut lebih banyak dan lebih besar serat otot selama Anda berlatih.

Temani Latihan Anda Dengan Musik Favorit

Menurut Nick Wright, seorang binaragawan dan power lifter, musik dapat memberikan perbedaan saat menemani latihan Anda. Studi juga menunjukkan bahwa seorang atlet yang berlatih sambil mendengarkan musik tidak akan berpikiran bahwa latihan adalah sebuah “pekerjaan”. Musik juga dapat mengubah pola pikir dan menambah semangat saat berlatih sehingga adrenalin akan terpacu dan menembus dinding-dinding saraf pada otot-otot Anda. Sebuah studi dari Universitas Brunel di London menemukan bahwa tempo lagu yang cepat dan musik berintensitas tinggi sebelum berlatih dapat meningkatkan persepsi visual, perhatian dan kontrol motorik seorang atlet. Jadi, selain protein shake, Anda perlu menambahkan daftar lagu berkualitas sebelum memulai latihan.

Asupan Protein

Kita semua tahu bahwa protein adalah bagian tak ternilai dan ada dalam kehidupan fitnes. Tetapi ilmu pada protein dan bagaimana meningkatkan kualitas otot terus berkembang. Para peneliti selalu mencari pengetahuan dan ilmu baru untuk memaksimalkan pertumbuhan otot. >> Klik di sini untuk mendapatkan protein terbaik meningkatkan massa otot << Di dalam protein terdapat peptida bioaktif yang dapat memaksimalkan kemampuan tubuh untuk mensintesis lebih banyak protein oleh sel otot dan mempercepat laju sintesis protein signaling, sehingga memungkinkan otot sel untuk membangun kembali dirinya lebih besar atau lebih kuat, tergantung pada tujuan latihan Anda. Sederhananya, peptida bioaktif atau BAP (Bioactive Peptide) membantu Anda mendapatkan lebih cepat sintesis protein. Konsumsi BAP di pagi dan pasca latihan, yaitu waktu di mana otototot membutuhkan makanan yang berkualitas.

Berlatih Untuk Sehat

Anda harus berlatih dengan cara yang membuat Anda tetap sehat untuk jangka panjang. Berlatihlah yang benar agar Anda mampu meminimalisir cedera. Misalnya, ketika Anda meraih beban lebih berat dan melakukannya di atas bangku atau kursi, Anda tidak hanya berisiko untuk mendapat cedera, tetapi Anda juga mungkin kehilangan satu atau dua repetisi karena proses ini akan melelahkan otot Anda. Anda harus membaca panduan yang tepat untuk memotong risiko cedera dan bahkan bisa membuat Anda dapat melakukan repetisi tambahan.

Cobalah strategi di atas dan rasakan pertumbuhan massa otot Anda setiap harinya! (mee)

BACA JUGA: Langkah Tepat Optimalkan Fase Bulking

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes