Tetap Fit Saat Bekerja (Bagian 2)

Tetap Fit Saat Bekerja

Beberapa waktu yang lalu telah dibahas hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan untuk melakukan berbagai latihan yang simple tetapi sangat bermanfaat untuk agar tetap fit saat bekerja di kantor. Kali ini Anda juga akan mengetahui latihan lainnya yang bisa Anda lakukan dengan bantuan kursi kerja Anda di kantor, juga latihan untuk tubuh bagian atas serta perut Anda. Anda bisa menemukan semuanya dalam artikel berikut ini.

Latihan Dengan Kursi

  • Chair Squat: Duduklah di kursi. Angkat tubuh Anda sampai pinggul seakan-akan melayang di atas kursi. Lanjutkan hingga posisi Anda berdiri. Rentangkan lengan untuk mendapatkan keseimbangan. Tahan selama 2-3 detik. Ulangi sebanyak 16 repetisi.
  • Dips: Pastikan kursi yang Anda gunakan stabil. Kemudian tempatkan satu tangan tempat di samping pinggul. Gerakkan pinggul di depan kursi dan tekuk siku, turunkan tubuh hingga posisi siku 90 derajat. Dorong kembali ke atas dan ulangi sebanyak 16 repetisi.
  • One-Leg Squat: Pastikan kursi yang digunakan stabil dan ambil satu kaki sedikit berada di depan kaki yang satunya. Gunakan tangan seperti ketika push up sampai posisi Anda menjadi one-legged squat. Melayang di atas kursi dan jaga agar kaki yang lain tetap di lantai untuk keseimbangan. Turunkan dan ulangi sebanyak 12 repetisi.

Latihan Tubuh Bagian Atas

  • Front Raise to Tricep Press: Duduk dengan level tinggi dengan abs dan pegang botol berisi air di tangan kiri. Angkat botol sampai setinggi bahu, tahan, dan kemudian lanjutkan mengangkat sampai ke atas kepala. Ketika lengan berada di sebelah telinga, tekuk siku Anda, angkat botol air di belakang Anda dan rasakan tricep berkontraksi. Luruskan lengan dan turukan perlahan. Ulangi sebanyak 12 repetisi pada setiap lengan.
  • Bicep Curl: Pegang botol air di tangan kanan dan, dengan abs dan punggung lurus, angkat botol ke arah bahu sebanyak 16 repetisi. Ulangi pada lengan lainnya.

Ab Exercise

  • Side Bend: Pegang sebotol air dengan kedua tangan dan regangkan di atas kepala. Posisi lengan lurus. Tekuk secara perlahan ke arah kiri sejauh yang Anda bisa, abs akan berkontraksi. Kembalilah ke posisi awal dan ulangi ke kanan. Selesaikan sebanyak 10 repetisi.
  • Ab Twist: Pegang botol air setinggi dada. Pertahankan lutut dan pinggul di depan, putar dengan lembut ke arah ke kiri sejauh yang Anda bisa, rasakan kontraksi pada abs Anda. Putar kembali ke tengah dan bergerak ke kiri untuk total sebanyak 10 repetisi. Jangan memaksa terlalu berat karena dapat menyebabkan cedera punggung, lakukan secara lembut dan santai.

Nah, tidak sulit bukan? Sekarang Anda hanya tinggal menerapkannya dalam kegiatan sehari-hari selama bekerja di kantor. Cobalah untuk mencuri waktu latihan selama di kantor. Pastikan Anda tetap bugar, tetap fit,  tetap sehat meskipun pekerjaan sangat menyibukkan.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes